Langsing ala Selebritis Setelah Persalinan


sumber :http://www.motherandbaby.co.id/index.php?mod=vcontent&tokenid=ec8956637a99787bd197eacd77acce5e

Anda ingin tahu bagaimana para selebriti tetap langsing setelah masa persalinan ? Berikut ini apa saja yang dilakukan selebriti untuk tetap
langsung setelah persalinan.

Heidi Klum Diet Ketat dan Menghindari Susu

Setelah melahirkan putranya Henry, Heidi menjalankan program penurunan berat badan secara ketat di bawah pengawasan seorang instruktur kesehatan. Heidi juga menjalani diet dengan hanya makan makanan hijau dan mengandung sedikit lemak, seperti sayur-sayuran, gandum, putih telur dan bahan makanan sumber protein, serta menjauhi susu dan segala produk olahannya.

Hasilnya: Ia berhasil menurunkan sebanyak 14 kg berat badannya hanya dalam waktu 2 bulan.

Pendapat para ahli: Menurut para ahli kesehatan di Jerman, program penurunan berat badan yang dijalankan Heidi Klum sebenarnya bagus, karena selain membakar kalori, juga dapat mengencangkan otot-otot tubuh. Mengurangi makanan berlemak juga salah satu cara paling ampuh untuk membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Namun, tidak baik jika Anda sama sekali tidak mengonsumsi susu atau produk-produk lain olahannya, karena jenis makanan
tersebut banyak mengandung protein yang berguna untuk membentuk otot dan jaringan tubuh, serta melancarkan fungsi organ tubuh. Susu juga merupakan
sumber kalsium yang berguna untuk menjaga tulang tetap kuat.

Jennifer Garner Mengatur Pola Makan dan Berolahraga

Tidak seperti selebriti lain yang mati-matian menjalankan diet ketat agar dapat kembali langsing setelah persalinan, Jennifer Garner justru menerapkan pola makan sehat diimbangi dengan sedikit olahraga. Ia juga menyewa seorang instruktur fitness untuk membantunya mengembalikan berat badannya yang sempat naik sebanyak 16 kg semasa hamil, seperti semula. Dalam enam bulan, berat badannya berkurang sedikit demi sedikit.

Hasilnya: Dalam enam bulan, ia berhasil menurunkan bobot sebanyak berat bayi yang dikandungnya.

Pendapat para ahli: Penelitian membuktikan, bahwa Anda dapat mengurangi berat badan sebanyak satu kilogram setiap minggunya dengan mengatur pola makan sehat dengan porsi yang sesuai, dan berolahraga secara rutin. Lakukanlah diet yang wajar dengan mengonsumsi banyak makanan rendah kalori, karena hal ini lebih efektif daripada menghilangkan sama sekali satu jenis makanan bergizi penting dari daftar menu Anda.

Victoria Beckham Hanya Makan Satu Kali Sehari

Si cantik Posh Spice ini menjalankan diet ketat setelah melahirkan Cruz, putra keduanya. Karena sangat terobsesi dengan bentuk tubuh kurus, Vic pun kemudian menjalankan diet ala Liz Hurley, di mana ia hanya makan satu kali dalam sehari, dan itu tidak boleh lebih di atas jam 5 sore.

Hasilnya: Anda lihat sendiri. Dalam beberapa minggu saja, istri pesepakbola David Beckham ini sudah tampil di depan publik dengan bentuk tubuh yang sama seperti sebelum hamil.

Pendapat para ahli: Pola diet yang semacam ini justru berbahaya karena tidak baik bagi metabolisme tubuh dan dapat menyulitkan kehamilan di waktu mendatang.

Hesty Mengurus Anak Sendiri

Model dan pesinetron cantik ini tidak menjalankan diet khusus setelah melahirkan putri pertamanya, Latisha. “Mungkin sudah bawaan kalo saya kurus, jadi badannya cepet balik lagi.” Hesty yang mengalami kenaikan berat badan sebanyak 14 kg ketika hamil, menjelaskan bahwa mengurus anak sendiri adalah cara paling efektif untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Menurutnya, dengan menangani sendiri semua kebutuhan anak, mulai dari bangun pagi sampai tidur kembali di malam hari, otomatis tubuh akan menjadi banyak bergerak, sehingga berat badan pun cepat turun lagi.

Hasilnya: Berat badannya menjadi normal kembali hanya beberapa bulan saja setelah melahirkan.

Pendapat para ahli: Mengurus anak sendiri dari mulai ia bangun pagi, tidur di malam hari, sampai bangun di tengah malam karena haus atau mengompol memang terasa sangat melelahkan. Anda bahkan tidak akan menyadari begitu cepatnya waktu berlalu. Namun ini cenderung efektif dalam membantu menurunkan kembali berat badan Anda, karena energi dan konsentrasi Anda benar-benar tertuju pada satu hal tersebut.

Lyra Virna Berikan ASI dan Jauhi Stres

Walaupun tidak punya kiat khusus dalam menurunkan berat badan setelah melahirkan, ibu dari Queizal ini mengaku bahwa dengan mengikuti anjuran dokter untuk memberikan ASI, berat badan dapat menjadi normal kembali. “Setelah beberapa bulan menyusui, perut saya kecil kembali tanpa saya harus diet. Saya percaya menyusui adalah salah satu proses mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.” kata artis sinetron yang sempat naik sebanyak 14 kg ini ketika hamil. Selain itu, menurut Lyra, dukungan psikologis dari orang-orang terdekat seperti suami, sangat mempengaruhi kondisi emosional pasca persalinan, sehingga seorang ibu tidak perlu menyiksa diri dengan menjalankan diet mati-matian untuk menurunkan berat badan. “Menjauhi stres juga dapat membantu menurunkan berat badan kita menjadi normal, karena kalau stres, kita akan cenderung makan banyak.” kata Lyra yakin.

Hasilnya: Setelah 4,5 bulan memberikan ASI, berat Lyra berangsur normal kembali, malah cenderung 1-2 kg lebih kurus.

Pendapat para ahli: Menurut Dr. Taufik Jamaan, SpOG, memang ada kecenderungan bahwa menyusui dapat membantu menurunkan berat badan pasca persalinan. Setelah melahirkan, terutama pada masa nifas, hormon oksitosin akan dikeluarkan pada saat menyusui dan membuat rahim mengecil. Pemberian ASI eksklusif juga dapat mengontrol berat badan Anda, karena kalori dalam tubuh Anda diserap oleh bayi. Secara tidak langsung hal ini membantu menurunkan berat badan Anda. Anda ingin tahu bagaimana para selebriti tetap langsing setelah masa persalinan ? Berikut ini apa saja yang dilakukan selebriti untuk tetap langsung setelah persalinan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s