Yang Harus Dilakukan Oleh Ibu Hamil


sumber : cyberjob.cbn.net
Mother And Baby

Apabila Anda pernah menjalani tindakan pelebaran pada mulut rahim, misalnya untuk kuretase, atau pernah mengalami beberapa hal yang memperbesar kemungkinan mulut rahimnya menjadi lemah, sebaiknya lebih waspada pada saat menjalani kehamilan berikutnya.

Lakukan pemeriksaan lebih rutin terhadap kondisi kehamilan Ibu, termasuk keadaan mulut rahim. Juga jangan menunda untuk segera memeriksakan diri apabila terdapat bercak-bercak darah di tengah-tengah masa kehamilan ibu, apalagi jika ibu mengalami pendarahan.

Apabila ibu sudah mendapatkan penanganan berupa ‘pengikatan’ pada mulut rahim, Ibu diharuskan menjalani istirahat total atau bed rest dan mendapat obat penenang rahim dan pencegah infeksi. Juga, untuk sementara Ibu tidak diperbolehkan untuk melakukan senggama dan sebagian aktivitas Ibu harus dibatasi.

Upaya Pencegahan

Mengingat penyebab lemahnya mulut rahim ini belum dapat diketahui secara pasti, maka upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk pencegahannya pun tidak dapat disarankan secara khusus.

Artinya, dengan melakukan sejumlah hal yang disarankan tersebut, tidak dapat dipastikan bahwa Ibu akan terhindar dari kemungkinan untuk mengalami kelemahan pada mulut rahim.

Tapi paling tidak, Ibu yang memiliki kemungkinan untuk menderita kelainan ini, dianjurkan untuk waspada dan lebih sering memeriksakan diri dan kehamilan Ibu ke dokter.

Sumber: Tabloid Ibu Anak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s