Tips Melawan Rambut Rontok


Sumber : http://www.radiopelitakasih.com

Rambut sehat tidak selalu didapatkan dengan perawatan mahal di salon. Penelitian kesehatan menujukkan rambut sehat dan bersinar sangat tergantung dari lancarnya sirkulasi darah dan asupan gizi. Kondisi kesehatan rambut juga berhubungan dengan keadaan kelenjar tiroid, liver dan tingkat stres. Jadi, jika Anda ingin memiliki rambut indah perhatikan juga asupan gizi.

Kontrol asupan makanan Anda. Banyak konsumsi banyak sayur dan buah-buahan segar, serta kurangi konsumsi makanan cepat saji. Ingatlah kalau asupan gizi tidak hanya berdampak positif pada kesehatan tubuh tetapi juga membuat rambut dan kulit kelapa menjadi lebih sehat. Mengonsumsi sayur dan buah segar juga sangat efektif membuat rambut lebih sehat dan bersinar.

Konsumsi juga makanan yang mengandung sulphur seperti bawang merah, bawang putih, sayuran hijau dan telur. Sulphur, seringkali disebut “mineral kecantikan”. Sulphur ini banyak ditemukan di rambut, kulit dan kuku yang sehat, fungsinya untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Beberapa teori sulphur bisa memicu pertumbuhan rambut meskipun sudah dalam keadaan botak. Makanan yang mengandung banyak iodin dan kalsium, juga bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. Jadi, saat rambut Anda sedang banyak rontok, konsumsilah susu dan produk olahannya, seperti keju dan yogurt.

Mengurangi konsumsi kopi dan makanan manis juga bisa membuat rambut Anda lebih sehat. Ganti kopi dengan jus segar atau air mineral. Kekurangan air bisa membuat rambut terlihat kusam dan bisa memicu degradasi sel.

Iklan

One thought on “Tips Melawan Rambut Rontok

  1. saya laki laki umur 25 tahun,sdh 4tahun sesudah sakit tifus rambut saya msh rntok dan rusak sampai skrg.rmbt rontok rtusan helai tiap harinya.dan menjadi kriwil2.rmbt saya dlu tebal subur,byk yg memuji,tp skrg tipis.apa faktor usia jg?mhn bntuannya dokter.kalau ad pngobatan yg murah,tlng di share dokter.trmksh byk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s