Warga Filipina, Korban Meninggal Flu Babi Pertama di Asia


Source : http://international.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/22/18/231742/warga-filipina-korban-meninggal-flu-babi-pertama-di-asia
Penanganan medis terhadap seorang suspect flu babi di Hong Kong. (Reuters)
MANILA – Otoritas kesehatan Filipina, Senin ini, mengonfirmasi seorang perempuan 49 tahun meninggal dunia karena flu babi. Ini merupakan kasus kematian pertama flu babi di Asia.

Menteri Kesehatan Filipina Francisco Duque seperti dikutip Reuters, Senin (22/6/2009), menyatakan perempuan itu meninggal di rumahnya pada 19 Juni lalu atau dua hari setelah dia menunjukkan gejala flu A(H1N1).

“Dari kondisi kerongkongan menunjukkan dia positif terinfeksi A(H1N1),” kata Duque sambil menambahkan bahwa hasil autopsi menunjukkan kematiannya berhubungan dengan gangguan jantung dan “radang paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau keduanya”.

Filipina merupakan negara dengan kasus flu A(H1N1) terbesar di AsiaTenggara dengan jumlah 445 korban. Namun sebanyak 80 persennya sudah sembuh sejak kasus pertama dilaporkan 21 Mei lalu.

Sekira 20 sekolah negeri dan swasta diliburkan selama 10 hari sejak dua pekan lalu. Beberapa siswas dikonfirmasi terjangkit A(H1N1) setelah pulang dari negara-negara terinfeksi virus, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang, China, dan Hong Kong.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s