Asteria Esophagus


Asteria esophagus

sumber : milist sehat (sehatgroup.web.id)

Tuesday, 19 Jul 2005
Gina — jakarta
Dok, keponakan saya ( 1 tahun )memiliki kelainan pada asteria esophagus, dan akan menjalani operasi kedua pada bulan maret 2005. menurut dokter bedahnya, operasi kedua akan lebih sulit dibandingkan dengan operasi yang pertama dan kemungkinan berhasilnya sangat kecil.
Yang ingin saya tanyakan adalah mengapa operasi kedua memiliki resiko yang sangat besar dan apakah dokter memiliki referensi dokter yang sudah terbiasa menangani kasus di atas dan apakah dokter memiliki alamat orangtua anak yang memiliki kasus seperti di atas?
Demikian pertanyaan saya, atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan T
Terima kasih

Jawaban:Dear GinaTurut prihatin membaca berita perihal keponakanmu …Menururt saya sebaiknya konsultasi ke bag bedah anak di RSCM. Di situ ada Prof Darmawan, ada Dr Amir Thayeb, ada Dr Sastiono. Operasinya sih bisa dilakukan di RSCM atau di RS tempat salah satu dari ketiga dokter tsb praktek.
Memang operasi kedua lebih sulit karena kan sudah terjadi perlengketan-perlengketan akibat operasi pertama sehingga operasi lebih sulit ketimbang operasi pertama yang dilakukan ketika kondisi anatomi seputar esofagus tsb masih mulus. Mungkin ketiga dokter tsb juga bisa membantu perihal alamat orang tua dari penderita atresia esofagus.

Love
wati

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s