Belajar SEO Blogger Pemula


sumber : http://id.88db.com/id/Knowledge/Knowledge_Detail.page/Computer_Internet/?kid=5268
source : http://www.free-7.net

Panduan SEO untuk pemula supaya bisa menguasai perseoan dengan cepat dan mudah.

Ungkapan para pemula yg mengatakan bahwa belajar SEO itu rumit memang sudah umum, seperti halnya saya dulu awalnya mempelajari liku-liku yg berhubungan dengan perseoan ini, hal ini menurut pengalaman saya di sebabkan karena para pemula yang mencari referensi tutorial perseoan menemukan artikel-artikel tutorial yang kebanyakan istilah yang berbau teknik dan pemrograman tapi tidak relevan dengan yang dia cari alias buntu (njelimet,rumit tapi tak bermanfaat dan mencerahkan) , silahkan baca posting sebelum ini SEO adalah seni dan SEO untuk jangka panjang lalu contoh teknik menerapkan keyword , 3 posting itu merupakan basic dan intinya perseoan.

Sampai di sini saya yakinkan bahwa yang namanya belajar SEO itu sama-sekali bukan hal yang rumit-sulit , yang mungkin sulit adalah bagaimana caranya membuat content yang banyak di cari orang lalu menyajikannya secara unik-orisinil.

Belajar SEO tidak bisa di asumsikan seperti halnya belajar suatu yang bermuatan algoritma yang rumit seperti halnya belajar pemrograman bahasa C klasic atau Assembler ataupun belajar system jaringan komputer yang besar , tapi merupakan suatu teknik atau seni bermain-main dengan search engine.

Langsung langkah pasti dan mudah untuk memahami-menguasai perseoan :
1. Tetapkan tema website/blog , lalu buatlah harmonisasi/nyambung antara Title-Descripiton- Content
Contoh untuk di terapkan di blogspot :
Url blog : http://berita-indonesia.blogspot.com
Title blog : Berita mesum Indonesia
Description : blog tentang berita mesum dari berbagai daerah di indonesia
Keyword : berita mesum indonesia, video mesum, film hot, sekandal artis

2. Daftarkan ke 3 search engine besar , google, yahoo, msn, cara gampangnya gunakan saja Mypagerank.net Sitemap Submitter (masukan url blog anda lalu submit)

3. Daftarkan juga sitemap-nya secara manual di 3 search engine di atas, pasang meta tag-nya di bawah tag head (langkah No.2 dan No.3 ini penting, supaya content kita di kenali Search engine secara maksimal)

4. Posting artikel yang berhubungan dengan keyword yang di pasang di atas

5. Daftarkan RSS, minimal : technorati.com, feedburner.com, mybloglog.com

6. Selesai….anda sudah melakukan proses SEO yang kuat, selebihnya tinggal bagaimana anda membuat konten yang banyak di cari orang dan menerapkan teknik-teknik keyword.

NOTE: bagi yg belum tau, untuk yg menggunakan hosting sendiri proses sitemap pada point No.3 diatas, prosesnya sama saja, misalnya memakai mesin WP meta tag bisa di letakan pada file header.php di bawah tag head atau yg menggunakan mesin lain utk hosting sendiri ini gampangnya, buka notepad (file-kosong) lalu Save As dengan nama file ber-ekstensi HTML sesuai yg di berikan (pada pilihan sitemap kan selain meta tag ada pilihan lain berupa membuat file HTML), contoh : g877yygghhh.html lalu upload file tsb ke root direktori server anda (public html)

Ukuran kekuatan SEO atau besarnya jumlah traffic yang di peroleh bergantung pada:

1. Jenis content atau tema posting ,apakah suatu tema yang banyak di cari orang atau tidak (biar punya ilmu SEO expert kalau artikelnya tidak ada yang cari gimana mau dapat traffic)

2. Harmonisasi-hubungan yg nyambung antara title-description-keyword-content . Contoh: sebuah tema gosip akan lebih SEO friendly jika di posting di blog yang bertema entertainment, di banding di blog yang bertema komputer (asal dasar-dasar SEO sdh di terapkan spt langkah di atas)
3. Cara mengolah dan menerapkan keyword

4. Itu saja, yang lain-lain yang berupa istilah2 macam-macam ,tak penting.

Content yang banyak di cari orang lalu di kemas dengan seni-teknik menerapkan keyword , itu saja intinya perseoaan dan di blog ini saya rasa sudah cukup lengkap sebagai dasar-dasar SEO untuk bisa di kembangkan ke tingkat mahir.

-Untuk SEO Website yang berupa beberapa halaman statis, prinsipnya sama saja, hanya perlu lebih cermat dan akurat mengatur-menyusun-menerapkan setiap keyword pada seluruh wilayah halaman website

-Untuk blogger SEO dengan domain-hosting sendiri misalnya memakai mesin WP, tentu lebih mudah lagi karena bisa memanfaatkan macam2 plugins.

Ukuran kesuksesan seorang blogger akan sangat terpengaruh dengan 2 hal:
1. Misi dan Visi utama ngeblog

2. Tema utama-content blog (SEO hanyalah alat bantu, secanggih apapun ilmu perseoan SEO Indonesia bagaimana bisa mendatangkan traffic jika content tak ada yang cari)

Iklan

One thought on “Belajar SEO Blogger Pemula

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s