Bayi tidak pernah menangis


sumber: http://www.sehatgroup.web.id

Question : Dear Dr.Wati en’ Smart Parents,
Saya kiki, Bunda dari Kayla (6 bulan 6 hari), saya ingin menanyakan kepadaDr.Wati apakah setiap bayi itu harus menangis, apakah ada ketentuannya,sehari dia minimal harus menangis berapa kali, atau kebiasaan bayi itumemang harus menangis ? karena terus terang sekali, anak saya Kayla itutidak pernah menangis, mungkin bisa dihitung dia menangis berapa kali sampaidengan umur sekarang ini, DENGAN KATA LAIN, BAYI SAYA SAMA SEKALI TIDAKPERNAH MENANGIS (ANTENG SEKALI..) mohon petunjuk saya harus bagaimana?apakah itu normal-normal saja, apakah itu dikategorikan tidka normal..?
Banyak teman-teman saya mengatakan…” ich.. enak ya anak kamu tidak pernahrewel..” di satu sisi saya senang karena anak saya tidak rewel, tapi disisilain saya khawatir apakah dengan tidak menangisnya dia itu suatu kelainan?karena yang saya tahu kalau bayi itu hampir setiap hari menangis / rewel..
Demikian permohoan jawab ini saya ajukan, mungkin Dr.Wati dapat memberikanpenjelasannya?
Regards,
Kiki – Bunda kayla

Answer : Dear Mbak Kiki
Kayla mirip sama anak saya Titan (9bln 3mg).Dari bayi selalu anteng dan jarang nangis.Tetangga sampe pernah nanya, anak nya kok gak pernah kedengeran nangis yah ?Saya sih senyum2 aja, emang bener jarang bgt nangis.Nenek nya pernah khawatir, trus Titan dibikin sengaja nangis pagi-pagi.Katanya bayi itu harus nangis, biar paru-paru nya mengembang.Saya tanya ama DSA nya, kata DSA itu mitos…masa anak malah disuruh nangis…hehehe…kalo inget itu saya jadi ketawa sendiri, bego bgt yah saya nurut aja anak saya dibuat nangis :p

Tp jarang nangis bukan nya anak saya gak ada ekspresi loh…Ternyata Titan memang tipe anak periang (keliatannya)Karena kalo diajak becanda selalu tersenyum.Malah kalo digoda, ketawa sampe ngikik kenceng bgt (saya lupa sejak umur brp bulan dia udah ketawa ngikik kegelian).
So jgn khawatir yah, dan gak perlu dibuat2 anak nya biar nangis…hehehe
Rgds
Mariska

Iklan

3 thoughts on “Bayi tidak pernah menangis

  1. mb kiki ga ush kwatir, sneng malah anaknya anteng, yg pnting dia tetp tanggap, periang, ga harus kok stiap bayi nangis,

  2. Naura anak saya bru berusia satu minggu..lahir tgl 15 januari 2015..anak sy jarang menangis..mnangs pas lahir sbntar trus pas di tindik pake anting..nenek kakeknya khwatir sekali sm cucunya yg g pernah nangis..apakah normal atw tidak..

  3. Anak sy yg kedua jg hampir gak pernah nangis,kmgkinan cm 5 kali dr sejak lahir (skr usianya 38 hari) sy sangat khawatir, normal kah atau perlu diperiksakan lebih lanjut?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s