Q & A Pemakaian diapers & underware


28/09/2004
Q : Saya punya seorang bayi perempuan, umur hampir 10 bln, memakai diapers mami poko size M, 1 hal yg ingin saya tanyakan adalah: setiap pakai diapers, dia selalu muntah (tidak banyak, spt holap..gitu) padahal saya memakaikan diaper itu tidak kencang-kencang amat sehingga menekan perutnya..apakah ini disebabkan pemakai diapers atau hal lain. Bagaimana memakai kan diaper yg baik & benar..mohon solusi and penjelasannya.Terima kasih
Ning

A : NingThanks buat emailnyaSaya merasa, sulit menghubungkan pemakaian diapers dengan muntahnya anakmu.
Di lain pihak, saya bukan penggemar diapers. Jakarta kan panas sekali dan lembab. Pemakaian diapers mudah menyebabkan anak mengalami ruam kulit. Kalau boleh saya memberi saran, kurangi pemakaian diapers misalnya, hanya saat malam dan bepergian.Lalu kamu onserve ya.
Bagaimanapun, gumoh pada bayi umumnya bukan hal yang abnormal dan seiring waktu akan membaik dengan sendirinya. Coba kamu tinggikan posisi kepalanya setelah dia mimik
Wati

Pemakaian Underwear

Question : Dear SPs & Dr. Wati,
Saya ada beberapa pertanyaan:
1. Apakah akibatnya kalo anak laki2x balita tidak pernah pakai celana dalam(cd)?
2. Sebaiknya mulai usia berapa seorang anak laki2x HARUS mgnk cd?
Terima kasih atas bantuannya.
regards,
eny

Answer : Pagi semua,Mbak eny…Putra saya sekarang (17 bln) sejak usia 1 tahun udah pake cd…yang bermotif lucu..kebetulan semua cucu umi/ibu…(keponakan saya) semuanya laki-laki 11 orang.
Nah, dari pengalaman kakak-kakak saya yang semua anaknya laki-laki ini ada pengalaman lucu dan jadi pelajaran buat kami sebagai adik-adiknya…waktu anaknya yang pertama dan kedua…uni/kakak tidak membiasakan pakai CD…dan akhirnya dia (anak yang pertama) ga mau pake CD sampai masuk dan lulus dari SD…dan mau pake CD karena dia malu pas masuk SMP…sekarang dia udah kuliah.
Begitu juga dengan anak kedua. yang ini lebih parah. waktu anaknya kecil kira-kira umur 2 tahun lebih, kebetulan pakai celana yang ada resleting (zipper)…kejadiannya…habis pipis anaknya ini mo nutup resleting celana…alhasil penisnya (maaf) kejepit resleting…nangis kejer….sejak itu uni selalu pakein cd ke semua anaknya (kecuali yg pertama..males banget)…6 orang…semuanya laki-laki.
Kesimpulannya…untuk keamanan ya…dan juga kenyamanan.Untuk balita yang perempuan…saya ga tau…soalnya ga punya ponakan perempuan. tapi pastinya untuk kenyamanan lah ya. kita aja sebagai perempuan pasti ga enak dong kalo gak pake cd ya gak ?? he..he
Bunda Emra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s