MERAWAT ANAK CAMPAK


sumber : NAKITA

Bila anak tak perlu dirawat di rumah sakit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan orang tua tatkala merawat anak campak, diantaranya:
* Isolasi
Anak campak perlu diisolasi, karena akan mudah menularkan pada yang lain. Terutama bila ada saudaranya yang masih bayi. Apalagi bila dia belum mendapat imunisasi campak. Pisahkan mereka. Atau, untuk sementara, bayi Anda mengungsi dulu ke rumah nenek atau saudara lain.
* Peralatan Khusus
Untuk sementara waktu, selama sakit dan pemulihan, siapkan peralatan khusus untuk si penderita. Misalnya, piring, gelas, sendok, handuk, dan sebagainya. Ini untuk menghindrai penularan lewat kontak tak langsung.
* Pengobatan yang Benar
Beri anak pengobatan yang selayaknya. Tentu saja atas konsultasi dan resep dokter. Sehingga Anda bisa memberikan pengobatan yang tepat.
* Jaga Kebersihan
Kendati dia sedang sakit, apabila sudah tidak panas, Anda tetap perlu memandikannya. Agar si anak tetap merasa segar dan untuk mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan.
Dedeh

2 gagasan untuk “MERAWAT ANAK CAMPAK

  1. anak saya baru berumur 7 1/2 bulan,terkena campak..kata orangtua saya anak saya tidak boleh di mandikan,saya hanya mengelap saja..
    saya memberi anak saya obat apotik mapho sehari 3x tanpa ke dokter dulu.Apakah penyakit campak di barengi sama panas?

Tinggalkan Balasan

