Buah zakar anak membengkak


SUMBER : milist sehat (sehatgroup.web.id)

19/10/2004
Q : Saya mau tanya dok, apakah normal buah zakar besar sebelah? ciri ciri kalau orang atau anak turun bero apa ya dok? soalnya anak saya umurnya 2 thn, mengeluh di daerah kemaluannya sakit? kenapa ya dok tolong penjelasannya?, terima kasih
yenni

A : Dear YenniKebanyakan penyebab gejala anakmu adalah hernia. Gejalanya ya benjolan muncul hilang timbul misalnya ketika dia menangis atau mengedan atau lompat2, biasanya ususnya turun melalui cincin hernia sehingga tampak membesar scrotumnya.
Kalau sudah lanjut, bisa saja terjepit sehingga tetap membesar, nah ini bisa berbahaya. Hernia harus dioperasi tetapi operasinya kecil, kecuali kalau sudah terjepit, bisa operasi besar. Nah konsul deh ke ahli bedah anak atau diskusikan dengan DSAmu. Kalau kemaluan sakit sih mungkin infeksi mungkin phimosis alias penjepitan di ujung kemaluan, Diskusikan juga dengan DSAmu ya.
Wati

4 thoughts on “Buah zakar anak membengkak

  1. dok numpang tanya ne ??
    ngapa zakar aq besar sebelah dok.
    perkiraan aq ne dok karena aq beri balsem di penis apakah itu penyebabnya?
    usiaku skg 18 thn kejadian itu sekitar 17 + tahun.
    apakah masih bisa diobati dok meski operasi

  2. dok mo tanya napa ponakan Q yg kecil ber umur 2 thn buah zakar nya besar sebelah,tp g da rasa sakit wlu di pegang/di pencet buah zakar ny, kenapa dok pa perlu operasi atw gmn solusi nya thanks….

  3. anak saya buah zakar sebelah kanan sering membesar apalagi jika ia kecapean, melakukan kegiatan yg melelahkan loncat2an, lari2, dll. anak saya berusia 6 thn dan ia ingin mengikuti kegiatan bela diri. Kami sudah memakaikan suporter bila terjadi pembesaran. Yang saya mau tanyakan apakah harus dioperasi, atau cukup dgn menggunakan suporter tsb? Apakah efek dari operasi? Dan apakah dia bisa ikut bela diri spt yg dia inginkan?
    Terima kasih.

  4. baru 3 hari ini saya perhatikan kalau buah zakar anak saya yang baru berumur 2 bulan besar sebelah kiri, bukan berarti yang kanan tidak ada. yang kiri ini besarnya tidak sesuai dengan yang sebelah kanan . pada awalnya saya kira ada yang menggigitnya (semut) tapi sudah 3 hari tidak ada perubahan. saya jadi bingung . tolong beri tanggapan

Tinggalkan Balasan

