Q & A Kapan bayi bisa diajak berenang


sumber : http://www.sehatgroup.web.id

Question : Dear SP’sMaaf agak OOT nih. Saya dan bapaknya anak saya gak sabaran pengen ngajak dia berenang. Umurnya 7 bulanan lewat bb 7.5 kg tb 69 cm. Kira2 umur berapa ya dia boleh diajak berenang. Dan dengan kondisi kolam renang seperti apa? (karena saya kepikiran sama kolam renang yang kebanyakan rada jorse…..) Maaf ya kalau tidak berkenanNelsi

Answer 1 : mbak nelsi,umur 7 bln udah blh diajak berenang kok, tapi jgn lama2 jgn habis makan, paling tidak ya 1 jam setelah makan.Di folder file milis sehat juga ada artikel soalrenang ini,komplit, malah ada petunjuknya ngajarin renang baby, thanks ya mbak sherren….heni

Answer 2 : Mbak Nelsi, Gak papa kok diajak berenang umur segitu…jangan lupa tata laksana berenang diikuti, misal harus bilas dulu sebelum masuk kolam, jangan berenang langsung setelah makan. Anak saya dari usia 5 bulan sudah berenang dan dia suka. Usia 6 bulan dan sudah bisa duduk sendiri, saya belikan pelampung trainee yg ada dudukannya. Kebetulan saya seringnya bawa berenang ke PI kolam arus jadi dia bisa muter2 sendiri dipelampungnya, bapaknya tinggalngekor aja.Sekarang 19 bln, tidak mau lagi berenang pake pelampung hehehe. Maunya’terjun’ sendiri di kolam yang 40 cm itu (untuk anak2). So do not worry…Selamat bersenang2.Cheers,Ari Indra

Answer 3 : Mba Heni,Aku tertarik banget mba sama artikel renang yang komplit itu.. tapi aku gak bisa buka foldernya.. kalau gak ngerepotin… please japriin artikelnya ke aku..many thanks,ummina hisyam

Answer 4 : Dear Mbak Nelsi,Sama saya jg kepengen ajak anak saya berenang, usianya sih udah 11 bln, tp masih blum berani nunggu dia bisa berjalan..alhamdullillah usia 10 bln dah jalan skrg saya ada rencana ajak renang. Berdasarkan pengalaman waktu kponakanku msh 9 bln renang, menurut saya pilih kolam renang yg ada air hangatnya biar gak kaget khan msh bayi biar gak kedinginan.Selama ini mandinya khan masih air hangat. Trus jangan dikolam renang umum, pilih kolam renang hotel ato club house meskipun agak mahal tp gak rame, gak berjubel kyk jendol gitu klo lagi turun semua.Kalo di club house gitu biasanya ada kolam renang khusus anak2 yg gak dalem trus landasannya menurun dari gak dalem turun turun agak dalem..tp msh dijangkau anak2 usia 10 thn.Segitu dulu,semoga membantu ya…thx/rgdsIndah, mamanya Rania

One thought on “Q & A Kapan bayi bisa diajak berenang

  1. just info klo ajak baby berenang lbh baik pagi hari, sebelum masuk kolam renang terlebih dahulu di basahin dlu telinga dan perutnya dengan air lalu di bilas, baru deh masuk kolam mudah-mudahan dengan ritual tersebut babynya nggak kedinginan.. jangan lupa pake sunbloc, pengalaman elang umur 3,5 bulan alhamdulillah senang…….

Tinggalkan Balasan

